Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efek postif dan negatif konvergensi media online Kendari Pos. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efek postif dan negatif konvergensi media online Kendari Pos dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis data yang digunakan meliputi data primer yang didapat dari objek utama penelitian yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Data sekunder yang diperoleh dari studi pustaka berupa sumber tertulis seperti buku, majalah, Koran dan internet. Lokasi penelitian pada kantor Kendari Pos. Sedangkan teori yang digunakan adalah teori konvergensi media Grant yang menghubungkan dengan perubahan (change).Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dampak dari konvergensi media yang terjadi di media Kendari Pos itu menghasilkan efek yang positif dimana pemberitaan yang di terbitkan kendari pos mampu membantu aktivitas masyarakat dalam mencari berita dengan cepat dan jelas dengan menyajikan keragaman informasi dalam kedua medianya. Tidak hanya itu kendari pos juga mampu mengolaborasikan saluran informasi media konvensional dengan media baru sehingga keduanya tetap mampu bertahan.Kata Kunci : Konvergensi Media, Efek, Kendari Pos
Copyrights © 2020