Jurnal Pengabdian Masyarakat : Pemberdayaan, Inovasi dan Perubahan
Vol 1, No 2 (2021): JPM: Pemberdayaan, Inovasi dan Perubahan

STRATEGI PEMASARAN SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN (PADA CAFE RAJO CORNER DI PADANG)

Emmelia Eka Putri (Universitas Putra Indonesia YPTK Padang)
Febri Yuliandri (Unknown)
Intan Yulia Rahayu (Unknown)
Julfiani Duha (Unknown)
Putri Salmia (Unknown)
Ramdani Bayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi pemasaran yang dilakukan dalam upaya meningkatkan omzet penjualan pada Cafe Rajo Corner, kendala yang dihadapi Cafe Rajo Corner dalam menerapkan strategi pemasarannya dan upaya yang dilakukan Cafe Rajo Corner untuk mengatasi kendala yang dihadapi dalam penerapan strategi pemasarannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Cafe Rajo Corner mengalami masalah yakni terjadi penurunan omzet penjualan Pada saat masa pandemi Covid-19 . Untuk mengatasi hal demikian, maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat agar omzet penjualan dapat kembali meningkat di masa yang akan datang. Setelah dilakukan penelitian dan pengamatan, strategi pemasaran yang dilakukan oleh Cafe Rajo Corner adalah menerapkan strategi marketing mix (bauran pemasaran).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPMWidina

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat: Pemberdayaan, Inovasi dan Perubahan adalah jurnal dengan ISSN (2808-3407)Â yang dikelola oleh penerbit widina di bawah badan hukum CV. Widina Media Utama. Mempublikasikan artikel tentang kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan, sosial, pengembangan ...