Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE)
Vol 1 No 1 (2019): Oktober

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN ONLINE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDY KASUS PADA SANTRI MA’HAD MAMBA’UL QUR’AN WONOSOBO)

Fariqoh Fariqoh (Program Studi Manajemen, Ekonomi, Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ))
M. Trihudiyatmanto (Program Studi Manajemen, Ekonomi, Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ))



Article Info

Publish Date
19 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan kepercayaan terhadap kepuasan pembelian online dengan keputusan pembelian online sebagai variabel mediasi. Analisis ini menggunakan variabel Independen ( Eksogen) yaitu harga, kualitas produk dan kepercayaan. Variabel dependen (Endogen) yaitu kepuasan pembelian online dan keputusan pembelian online. Sampel dari penelitian ini adalah santri Ma’had Mamba’ul Qur’an Wonosobo. Sampel yang dilakukan dengan metode non probability sampling pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebar langsung kepada santri Ma’had Mamba’ul Qur’an Wonosobo yang pernah melakukan pembelian online sebanyak 100 kuesioner. Metode statistik menggunakan analisis berganda SEM (Struktural Equation Modeling) dengan pengujian hipotests Goodness of fit. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh negatif terhadap kepuasan pembelian online, kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pembelian online, kepercayaan berpengaruh negatif terhadap kepuasan pembelian online, harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pembelian online dengan keputusan pembelian online sebagai variabel mediasi, kualitas produk berpengaruh negatif terhadap kepuasan pembelian online dengan keputusan pembelian online sebagai variabel mediasi, kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pembelian online dengan keputusan pembelian online sebagai variabel mediasi. Kata kunci : harga, kualitas produk dan kepercayaan terhadap pembeliam online dengan keputusan pembelian online sebagai variabel mediasi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jebe

Publisher

Subject

Automotive Engineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Engineering Mechanical Engineering

Description

Journal of Economic, Business and Engineering merupakan Jurnal publikasi karya ilmiah hasil penelitian/ Skripsi/ Tesis/ Disertasi mahasiswa di bidang Ekonomi, Bisnis, dan Teknik. Journal of Economic, Business and Engineering terbit 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu bulan Oktober dan ...