Mediastima
Vol 26 No 2 (2020): Mediastima

PENGARUH CITRA TOKO DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIA KONSUMEN DI RAMAYANA DEPARTEMENT STORE DEPOK

Dadan Sundara (IBI Kosgoro 57)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2020

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengukur berapa besar pengaruh variabel Citra Toko dan varibel Suasana Toko mempengaruhi keputusan pembelian di Ramayana Depok. Sampel sejumlah 30 konsumen yang berada di toko Ramayana Depok dan diambil secara convenience sampling, selanjutnya dianalisis dengan menggunakan Software SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan (1) Variabel Citra toko tidak berpengaruh signifik atas keputusan pembelian konsumen di Ramayana Depok. Hal ini dibuktikan dengan nilai probabilitas > 0,05; (2) Variabel Suasana Toko tidak berpengaruh signifik atas keputusan pembelian konsumen di Ramayana Depok. Hal ini terlihat dengan nilai probabilitas > 0,05; (3) Secara simultan variabel Citra Toko dan variabel Suasana Toko signifikan atas keputusan pembelian konsumen di Ramayana Depok dengan Uji F sebesar 5,765 dan sign 0,008 < 0,05.(4) Keputusan pembelian konsumen di pengaruhi oleh variabel-variabel citra toko dan suasana toko (Store Atmosperics) sebesar 29,9% sedangkan 70,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan kedalam variabel-variabel penelitian

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mediastima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mediastima adalah jurnla ilmiah dibidang pengembangan ilmu bisnis dan manajemen dengan pola peer-reviewed. Tujuan untuk mempublikasikan seluruh kegiatan hasil penelitian, kajian teoritis dan review artikel, book chapter yang bertujuan memperkaya khasanah keilmuan bisnis dan manajemen di ...