Pelita Teknologi : Jurnal Ilmiah Informatika, Arsitektur dan Lingkungan
Vol 14 No 2 (2019): September 2019

PENGENALAN CERITA RAKYAT DAN GAME EDUKASI UNTUK ANAK MENGGUNAKAN ANDROID

Juliana Juliana (Universitas lndraprasta PGRl)
Dewi Driyani (Unknown)
Siti Khotijah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2019

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk kemajuan suatu bangsa supaya membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satu pemanfaatan yang bisa diambil dari perkembangan teknologi untuk menunjang dunia pendidikan diantaranya dibuat suatu aplikasi yang berbasis android tentang pengenalan cerita rakyat dan game edukasi. Dimana penulisan ini bisa dimanfaatkan oleh anakanak supaya dari perkembangan teknologi bisa menghasilkan dampak positif mengingat saat ini anak anak tidak bisa terlepas dari android karna hasil dari penulisan ini adalah sebuah aplikasi yang berbasis android dimana dalam aplikasi ini adalah tentang pengenalan cerita rakyat dan juga game edukasi yang bisa mengolah daya pikir anakanak sehingga dampak negarif dari penggunaan android bagi anak anak bisa di minimalkan. Dalam proses penulisan ini menggunakan alat bantu berupa UML, Flowchart dan juga aplikasi untuk membangun android. Kata kunci : Cerita Rakyat, Edukasi, Android

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pelitatekno

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT

Description

The journal focused on original research, theoretical and review paper discussing a wide range of trans-disciplinary studies on technology, that include: - Environmental Sciences - Environmental Engineering - Architecture - Informatics Engineering - Informatic Technology - Applied Technology and ...