Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor Internal Perusahaan Yang Mampu Meningkatkan Kinerja Perusahaan Yang Di Intervening Oleh Agency Cost Pada Perusahaan Manufaktur di BEI Periode 2016-2020. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan didapatkan sebanyak 35 Perusahaan manufaktur. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi data panel dan analisis jalur menggunakan Eviews 9. Berdasarkan hasil uji hipotesis struktur Modal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap agency cost. Ukuran Perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Agency Cost. Kepemilikan manajerial secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap agency cost. Struktur modal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Ukuran perusahaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan kinerja perusahaan. Kepemilikan manajerial secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Agency cost secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Struktur modal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan yang di intervening oleh agency cost. Ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan kinerja perusahaan yang di intervening oleh agency cost. Kepemilikan manajerial secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan yang di intervening oleh agency cost.
Copyrights © 2021