JOURNAL FOR BUSINESS AND ENTREPRENEURSHIP
Vol 6, No 1 (2022): Journal For Business and Entrepreneurship

PENGARUH MARKETING COMMUNICATION CAFFE KENANGAN DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PENGUNJUNG

Fauziah Fauziah (Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2022

Abstract

Media sosial Instagram bisa digunakan untuk melakukan promosi melalui konten dalam bentuk video dan foto yang akan menarik tindakan seseorang untuk memberikan like, comment dan share. Promosi di Instagram inilah yang dapat digunakan sebagai strategi Marketing Communication. Marketing Communication memberi pengaruh tersendiri terhadap pelanggan maupun follower mereka salah satunya minat beli. Penggunaan foto, ilustrasi, gambar, teks iklan, bahkan video dalam konten Instagram digunakan untuk menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Marketing Communication terhadap minat beli produk Caffe Kenangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa terdapat pengaruh desain feed instagram terhadap minat pembelian produk Caffe Kenangan. Gambar, warna, copy writing,  call to action dan konsistensi dalam post setiap harinya merupakan komponen Marketing Communication yang memberikan kontribusi terhadap minat beli adalah sebesar 29,4% dan sisanya 70,6% minat beli dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kata Kunci: Instagram, Marketing Communication, Minat Beli

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JBE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Journal for Business and Entrepreneurship merupakan sekumpulan artikel di bidang kajian ilmu administrasi bisnis dan kewirausahaan. Bidang kajian meliputi hasil penelitian tentang studi bisnis dan kewirausahaan meliputi pemasaran, keuangan, operasional, strategik, sumber daya manusia khususnya pada ...