Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Sikap, Gaya Hidup dan Kepribadian terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui pengaruh sikap, gaya hidup dan kepribadian secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea, untuk mengetahui pengaruh sikap secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea, untuk mengetahui pengaruh gaya hidup secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea, untuk mengetahui pengaruh kepribadian secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasinya adalah seluruh Perempuan generasi Z yang ada di kota Palopo, dengan jumlah tidak diketahui. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan, sebanyak 96 orang. Data diperoleh melalui kuesioner. Selanjutnya, data penelitian ini dianalisis dengan regresi berganda, uji t dan uji f. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Sikap (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) kosmetik Korea, gaya hidup (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) kosmetik Korea, Kepribadian (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian(Y) kosmetik Korea. Sikap, gaya hidup dan kepribadian berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Korea sebesar 63,8%, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
Copyrights © 2020