Jurnal Disrupsi Bisnis
Vol 5, No 2 (2022): Jurnal Disrupsi Bisnis

Pengaruh Bentuk Komunikasi Verbal dan Non-Verbal terhadap Partnership FnB

Suci Rahmayati (STIE Stembi)
Rizal Akda Pamungkas (STIE Stembi)
Ricky Firmansyah (Universitas Ars)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa penting komunikasi verbal dan non verbal terhadap partnership FnB. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah 10 orang pebisnis FnB. Hasil penelitian menunjukkan 50% narasumber memiliki jangkauan pemasaran yang lebih luas, 30% narasumber  membantu pemilik usaha dalam menjalankan bisnisnya, 30% pebisnis memiliki bentuk kerja sama dalam bidang investasi, 40% narasumber dalam bidang joint ventura, 30% narasumber dan dalam bidang investasi, 20% tujuan para pebisnis melakukan partnership, 40% narasumber bertujuan untuk membangun usaha, 10% narasumber bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan, dan 40% narasumber bertujuan untuk meningkatkan hubungan serta bertujuan untuk meningkatkan seluruh bagian usaha. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa komunikasi penting dilakukan untuk melakukan kerja sama karena jika komunikasi antara pihak partnership terjalin dengan baik maka tujuan bisnis dalam mendapatkan keuntungan akan tercapai. Keywords:  Bisnis FnB, Komunikasi, Partnership

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

DRB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal ilmiah yang diterbitkan 6 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Juli tahun 2018. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian ...