Journal of Economics and Business Aseanomics
Vol 6, No 2 (2021): JULI - DESEMBER 2021

Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus GoJek)

Gelli Nahriah Tejawulan (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk melakukan menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran melalui Keunggulan Bersaing Jasa Transportasi Berbasis Aplikasi Gojek dengan metode data Stuctural Equation Modeling (SEM). Metode analisa data yang digunakan adalah Analisa skala Likert lima poin dari 1 sampai 5 peringkat menggunakan software Listrel 8.8. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Orientasi pasar diperoleh hasil output berupa t-value 3.34 dan lebih besar dari 1.96 dan inovasi produk diperoleh hasil output berupa t-value 5.01 dan lebih besar dari 1.96 berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pemasaran. Orientasi pasar, inovasi produk dan keunggulan bersaing berpengaruh terhadap kinerja pemasaran jasa transportasi gojek di Jakarta. Keunggulan Bersaing memiliki R2 sebesar 0.81 dan Kinerja Pemasaran memiliki R2 sebesar 0.62

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jeba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEBA merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Sekolah Pasca Sarjana Universitas YARSI (SPSUY). Jurnal ini diterbitkan secara bekala sebagai wadah untuk mengkomunikasikan hasil-hasil penelitian konsep dan empiris di bidang ekonomi dan keuangan serta memberikan perhatian yang besar kepada pengembangan ...