Forum Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 11 No 2 (2022): Forum Bisnis Dan Kewirausahaan

Pengaruh Viral Marketing Shopee Affiliate, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Shopee Indonesia (Studi Pada Generasi Z Pengguna Tiktok Di Sidoarjo)

Eka Andriyanti (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, UPN “Veteran”, Surabaya, Jawa Timur)
Siti Ning Farida (Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, UPN “Veteran”, Surabaya, Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh viral marketing shopee affiliate, kualitas produk dan harga secara simultan dan secara parsial terhadap minat beli konsumen Shopee Indonesia. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden generasi Z konsumen Shopee di Sidoarjo, berusia 11-26 tahun yang menggunakan aplikasi Tiktok. Penelitian ini menggunakan teknik sampling unknown population dan menggunakan teknik analisis Regresi Linier Berganda. Hasil yang diperoleh variabel viral marketing shopee affiliate, kualitas produk, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Pengujian secara parsial variabel viral marketing shopee affiliate, kualitas produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Shopee Indonesia (generasi Z yang menggunakan aplikasi Tiktok)

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

forbiswira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORBISWIRA , Forum Bisnis dan Kewirausahaan merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh STIE Multi Data Palembang (MDP Business School), Indonesia. Merupakan media bagi para dosen, mahasiswa, alumni, dan peneliti lainnya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan paper yang berisi ...