Penelitian ini menggunakan sektor industri barang konsumsi sebagai objek penelitian karena industri ini memiliki kemungkinan terbesar untuk berkembang. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus berusaha untuk meningkatkan kinerja perusahaannya sehingga dapat menarik minat investor untuk menanamkan modalnya dengan membeli saham perusahaan tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah teori pengertian serta penjabaran yang berhubungan manajemen modal kerja, likuiditas, leverage, dan profitabilitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sifat penelitian adalah bersifat deduktif dan sampel dipilih dengan teknik purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020 sebanyak 37 dan sampel penelitian sebanyak 80 perusahaan selama 4 tahun, yang dianalisis dengan model analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian secara simultan manajemen modal kerja, likuiditas dan leverage berpengaruh terhadap profitabilitas pada perusahaan Consumer Goods di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020 sebesar 39,6 % sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Secara parsial manajemen modal kerja dan likuiditas berpengaruh terhadap profitabilitas pada perusahaan Consumer Goods di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Secara parsial leverage tidak berpengaruh terhadap profitabilitas pada perusahaan Consumer Goods di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022