Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi dan Pelayanan Publik
Vol 9 No 1 (2022): Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi dan Pelayanan Publik

PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Widyaningsih Putri Ariyanti (Universitas Muhammadiyah Jember)
Haris Hermawan (Universitas Muhammadiyah Jember)
Ahmad Izzuddin (Universitas Muhammadiyah Jember)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan (2) pengaruh lokasi terhadap kepuasan pelanggan (3) pengaruh harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di BUMDes Amartha pada Usaha Batik Tulis. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di BUMDes Amartha pada Usaha Batik Tulis, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 55 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji-t, uji-F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. (2) Lokasi berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. (3) Harga dan Lokasi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PUBLIK

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi dan Pelayanan Publik terbit 6 bulan sekali yaitu pada Juni dan Desember. Diterbitkan oleh P3M Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bina Taruna ...