E-commerce merupakan salah satu strategi sebuah perusahaan dagang untuk menaikkan penjualan di era digital ini. Pemasaran dan transaksi online sudah menjadi hal biasa dalam dunia jual beli. Falona fashion adalah salah satu toko yang bergerak dalam bidang fashion. Beberapa kendala dialami oleh Falona Fashion ketika masih menggunakan sistem lama yaitu jual beli online dengan media sosial. Salah satu kendalanya adalah transaksi yang tidak otomatis mengakibatkan seringnya terjadi kesalahan pencatatan dan di sisi pelanggan kesulitan mengetahui stok barang. Maka dari itu, dibutuhkan sistem e-commerce untuk menunjang penjualan online. Pengembangan e-commerce ini menggunakan pendekatan metode User Center Design (UCD). Metode ini fokus pada kebutuhan pada sisi pengguna. Pengguna dalam sistem baru ini diklasifikasikan menjadi admin, pelanggan, reseller dan pengunjung. Metode UCD diawali dengan menentukan konteks pengguna hingga pengujian sistem. Pada tahap akhir penelitian ini yaitu pengujian didapatkan hasil bahwa proses-proses yang ada dalam e-commerce sudah berjalan baik dan siap diimplementasikan.
Copyrights © 2019