Widya Balina :Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi
Vol 4 No 2 (2019): Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi

Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Matematika Kelas V SDI Manunai

Nursyah Arifin, Sonya Kristiani Maria (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah pengaruh model discovery learning terhadap hasil belajar matematika materi kecepatan dan jarak pada siswa kelas V SDI Manunai. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen meneliti hubungan sebab akibat dengan manupulasi atau diberi perlakuan (dirancang dan dilaksanakan) oleh peneliti. Metode penelitian eksperimen yaitu metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi terkendalikan. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran matematika dengan menggunakan model discovery learningterhadap hasil belajar matematika materi kecepatan kelas V SDI Manunai, berpangaruh secara signifikan terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Hasil analisis data pretest menunjuk kemampuan awal.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

wb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The contents of the journal cover the scientific fields of Education and Economics including: Economic Education (Accounting, Office Administration and Marketing) Monetary Economy Public Economy Industrial Economy International Economy Human Resource Economics Natural Resource Economics ...