Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 6 No. 5 (2021): Performa

Keraguan Konsumen Atas produk makanan Waste to Value dan Dampaknya Terhadap Minat Beli

Dewi Mustikasari Immanuel (Unknown)
Risky Yoanina Stefany (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Food Neophobia, Nutritional Power, Label, Information Seeking, dan Value for Money terhadap Purchase Intention produk makanan Waste-to-Value dengan menggunakan analisis Regresi Linier Berganda SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang bertempat tinggal atau tinggal sementara di Jakarta atau di Surabaya. Pengambilan sample dilakukan secara purposive sampling dengan kriteria berusia minimal 20 tahun dengan jumlah total 390 sampel. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Food Neophobia berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Purchase Intention produk makanan Waste-to-Value. Label, Information Seeking, dan Value for Money berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention produk makanan Waste-to-Value. Nutritional Power tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention produk makanan Waste-to-Value. Keywords: Food Neophobia, Information Seeking, Label, Nutritional Power, Purchase Intention, Value for Money

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...