Pandemi Covid-19 membawa berbagai macam dampak, salah satunya pelayanan kepada masyarakat. Kualitas pelayanan publik menjadi indikator keberhasilan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat seperti kecepatan pelayanan dan kesehatan baik pada petugas maupun masyarakat menjadi standar baku untuk saat ini. Di era digital pelayanan terhadap masyarakat sangat terbantukan dengan pemanfaatan teknologi informasi. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan pada petugas pelayanan dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk mempermudah pekerjaan, pencatatan, pelaporan serta menjaga kesehatan baik pada masyarakat maupun pada petugas kelurahan di Tanjung Mas Semarang Utara. Rendahnya kemampuan dalam mengoperasional program yang ada di komputer menjadi kendala tersendiri, sehingga  masih banyak pelayanan publik yang menggunakan pencatatan manual dan tidak terdokumentasi dengan baik serta tidak adanya pelaporan yang rutin sebagai bahan monitoring dan evaluasi. Berdasarkan hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat terdapat perbedaan yang signifikan terkait tingkat pengetahuan petugas pelayanan sebelum diberikan pelatihan dengan setelah diberi pelatihan google form dengan nilai p value 0,039. Disamping itu petugas pelayanan mampu mempraktikkan dengan baik membuat google form yang dapat dimanfaatkan saat pendaftaran ijin usaha tanpa menggunakan kertas/pencatatan manual. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022