Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Variasi Produk dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian pada Minuman Boba Brown Sugar Gar_Fresh. Adapun populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen Gar_Fresh Poso. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Simple Random Sampling dengan sampel sebanyak 36 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data diolah dengan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS Versi 25. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y = 9,230 + 0,428X1 + 0,141X2. Berdasarkan analisis data statistik. Indikator penelitian bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal, hasil pengujian hipotesis yaitu koefisien determinasi R2 menunjukan nilai sebesar 0,219. Berarti 21,9% keputusan pembelian ditentukan oleh variabel Variasi Produk dan Iklan, Sedangkan sisanya 78,1% ditentukan oleh variabel lain yang tidak di teliti. Nilai t hitung variabel Variasi Produk0,877 signifikansi sebesar 0,387 > 0,05 dan Nilai t hitung variabel Iklan0,281dengan signifikansi sebesar 0,781 > 0,05. Hasil uji F menunjukan Variasi Produkdan Iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, nilai F hitung 4,625 signifikansi sebesar 0,017 < 0,05. Hasil Uji t membuktikan variabel independen Variasi Produk dan Iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian pada minuman Boba Brown Sugar Gar_Fresh.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021