Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 6, No 01 (2022): Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam

Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Usaha Souvenir Tas Hajatan Ud. Rama Kudu Jombang

Siti Lailatul Masruro (UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)
Agus Eko Sujianto (UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi adanya pengaruh kualitas pelayanan, bauran pemasaran syariah, dan kepuasan pelanggan atas variabel kesetiaan dari pelanggan pada usaha souvenir tas hajatan UD. Rama Kudu Jombang. Metode yang digunakan yaitu analisa kuantitatif asosiatif. Penggunaan non probability sampling yang penelitian ini terapkan. Penelitian ini menggunakan skala Likert dalam metode pengumpulan datanya yang berupa kuesioner. Terdapat 40 responden sebagai pelanggan yang membeli tas hajatan UD. Rama. Dari hasil penleitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dan bauran pemasaran syariah menunjukkan adanya pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap variabel kesetiaan dari pelanggan souvenir tas hajatan. Sedangkan, kualitas atau mutu dari pelayanan memiliki pengaruh yang cukup signifikan atas loyalitas atau kesetiaan dari pelanggan souvenir tas hajatan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ad

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam accepts original manuscripts in the field of Islamics Economics, including research reports, case reports, application of theory, critical studies and literature reviews. The spread of Islamic Economics include: 1. Islamic Finance and Capital Market 2. ...