Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 6, No 01 (2022): Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam

Pengaruh Diversifikasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Kerudung Instan Rabbani di Rangkasbitung Lebak

Budiman Budiman (STAI La Tansa Mashiro Rangkasbitung)
Noorma Yunia (STAI La Tansa Mashiro Rangkasbitung)
Billa Badrotusabila (STAI La Tansa Mashiro Rangkasbitung)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2022

Abstract

Produk merupakan salah satu faktor penentu bertahan atau tidaknya sebuah produsen karena akan bergantung pada sejauh mana konsumen puas dengan produk yang dihasilkannya, Eksistensi kebutuhan yang berbeda macamnya kemudian menjadi dasar bagi konsumen untuk melakukan tindakan pemilihan atas tersedianya berbagai alternatif produk. Produk merupakan suatu himpunan dari atribut-atribut fisik atau abstrak yang akan diterima pembeli sebagai pemenuhan kebutuhan atau sesuatu yang ditawarkan ke pasar agar diperhatikan, dimiliki, dipakai, atau dikonsumsi sehingga dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan produsen pada umumnya. Diversifikasi ini merupakan alternatif bagi para konsumen untuk memilih apa yang mereka beli benar-benar baik atau tidak. Penelitian untuk mengetahui apakah diversifikasi produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen atau tidak dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Hasil dari penelitian kali ini menunjukan bahwa diversifikasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Kerudung Instan di Toko Rabbani Rangkasbitung. Adapun besarnya pengaruh kualitas produk sebesar 0,468 atau sama dengan 46,8% pengaruh diversifikasi terhadap kepuasan konsumen artinya bahwa konsumen memiliki peluang untuk memilih produk yang mereka inginkan.Kata Kunci: Diversifikasi Produk, Kepuasan Konsumen, Kerudung Instan Rabbani

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ad

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Ad-Deenar: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam accepts original manuscripts in the field of Islamics Economics, including research reports, case reports, application of theory, critical studies and literature reviews. The spread of Islamic Economics include: 1. Islamic Finance and Capital Market 2. ...