Ecopreneur.12
Vol 5, No 1 (2022): April 2022

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN

Nuning Nurna Dewi (Universitas Maarif Hasyim Latif)
Achmad Fathoni Rodli (Universitas Maarif Hasyim Latif)
Mohammad Septyan (Universitas Maarif Hasyim Latif)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2022

Abstract

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Konsumen bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terehadap loyalitas konsumen secara simultan parsial dan mengetahui variabel mana yang paling dominan mempengaruhi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan kuesioner untuk mengetahui persepsi responden sebanyak 50, Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan regresi linier berganda dengan pengujian korelasi, uji f dan uji t dengan alat bantu. Hasil pengujian dari penelitian ini adalah didapatkan dimana semua variabel tersebut mempunyai pengaruh yang positif dan searah dengan variabel terikatnya yaitu loyalitas konsumen. Sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan maupun secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen terbukti kebenarannya. Variabel kualitas produk (X2) mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan anggota koperasi karena memiliki koefisien regresi yang terbesar yaitu 0,172 dibanding variabel kualitas pelayanan 0,105

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ecopreneur

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ecopreneur.12 menfasilitasi penelitian bagi para dosen Khususnya di fakultas ekonomi dalam melakukan proses publikasi ...