Kepuasan konsumen merupakan salah satu hal yang harus selalu diperhatikan oleh sutau perusahaan.. kepuasan konsumen  merupakan salah faktor yang berpengaruh terhadap keuntungan perusahaan, penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan tentang produk, kualitas pelayanan dan experiental marketing terhadap kepuasan nasabah pada KSPPS Bina Syariah Ummah Kabupaten Lamongan. Populasi dalam penelitian ini seluruh nasabah  pada KSPPS Bina Syariah Ummah dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 sampel yang dihitung dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data yang dilakukan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik sampel teknik probability sampling. Analisis dilakukan dengan cara menyebarkan angket/kuisioner.  Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa Variabel produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah , sehingga hipotesis yang menyatakan produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah diterima. Variabel kualitas pelayanan  secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, sehingga hipotesis yang menyatakan kualitas pelayanan  berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah  diterima. Variabel experiential marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah , sehingga hipotesis yang menyatakan experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah  diterima. Sedangkan secara simultan variabel produk, kualitas pelayanan dan experiental marketing secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah . Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi pelanggan mengenai produk, kualitas pelayanan dan experiental marketing  tergolong baik.Â
Copyrights © 2022