Penelitian iini ibertujuan iuntuk imengetahui ibagaimana istrategi imarketing ipembiayaan iproduk ipensiun idan ipra ipensiun idibawah inaungan iTaspen idan iAsabri, idi iPT iBank iSyariah iIndonesia iKcp iMedan iSukaramai iuntuk itercapainya itarget iperusahaan. iDalam istrategi imarketing iBank iSyariah iindoensia iKcp. iMedan iSukaramai imenggunakan imarketing imix iyaitu i7P iyang imencakup iProduct, iPrice, iPlace, iPromotion, iProcess, ipeople idan, iPhysical ievidence. iJenis iyang idigunakan ipada ipenelitian iini iadalah ikualitatif idengan ipendekatan ideskriptif. iTeknik ipengumpulan idata imelalui iwawancara, iobservasi idan idokumentasi. iSumber idata iyang idigunakan iyaitu idata iprimer idan idata isekunder. iTeknik iPengumpulan imelalui idata iprimer idiperoleh isecara ilangsung imelalui iwawancara idengan iSales iForce ipembiayaan iproduk ipensiun idan ipra ipensiun idi iBank iSyariah iIndonesia iKcp iMedan iSukaramai. iData isekunder idiperoleh imelalui ipihak ikedua iyang ibersumber idari idokumen-dokumen, ibrosur, ibuku- ibuku imaupun iwebsite iyang iberkaitan idengan ipenelitian iini. iHasil ipenelitian iini imenunjukan ibahwa ipenjualan iyang ididapatkan ibertolak ibelakang idengan itujuan iyang idiadakan ioleh iproduk ipembiayan ipensiun idan ipra ipensiun iBank iSyariah iIndoensia, ihasil idari ipenjualan icenderung itidak imampu imencapai itarget iyang itelah iditetapkan. iMaka idengan iitu iPT. iBank iSyariah iIndonesia iKCP iMedan iSukaramai imenggunakan iStrategi iMarketing imix iuntuk imeningkat iproduk ipembiayaan ipensiun idan ipra ipensiun.
Copyrights © 2022