Penelitian ini bertujuan menganalisis kondisi dari tentang opini konsumen terhadap variable bebas yaitu pemasaran online, kualitas produk dan kualitas pelayanan mana yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan keputusan pembelian pada UMKM Batik Dinda Hayu. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dari hasil uji t varibel pemasaran online t hitung lebih besar dari t tabel yakni 4,227 > 2,003 dan kualitas produk t hitung lebih besar dari t tabel yakni 4,196 > 2,003 dan keduanya mempunyai nilai signifikasi < 0,05. Maka pemasaran online dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen. Sedangkan kualitas layanan t hitung lebih kecil dari t tabel yakni -0,824 < 2, dengan nilai signifikasi < 0,05. Maka kualitas layanan secara parsial berpengaruh negatif terhadap keputusan konsumen. Dari hasil uji f menunjukkan bahwa variabel pemasaran online, kualitas produk dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan hasil f hitung lebih besar dari f tabel 8,896 > 2,769 dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05.
Copyrights © 2022