Pengaduan masyarakat adalah suatu bentuk pelayanan publik yang memperhatikan dan memperbaiki segala macam aduan masyarakat yang bertujuan memperbaiki kinerja atau kekurangan dari kegiatan suatu instansi pemerintah, tentunya hal ini sangat diperhatikan oleh pemerintah kota lubuklinggau yang pada saat ini segala bentuk pengaduan oleh masyarakat mengharuskan masyarakat datang ke tempat instansi dan melapor tentang aduannya tersebut, ini menjadi hambatan bagi masyarakat mengingat jarak dan waktu tempuh ke instansi terkait yang jauh ditambah lagi ketidakjelasan proses pengaduan apabila aduan telah diproses dan tidak terdigitalisasinya data aduan masyarakat selama ini, Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi pengaduan masyarakat kota lubuklinggau secara online yang dapat dimanfaatkan masyarakat dan juga instansi terkait untuk masukan dan perbaikan kedepannya agar menjadi lebih baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021