JURNAL EKONOMI, BISNIS DAN TERAPAN (JESIT)
Vol. 2 No. 2 (2021): Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Terapan (JESIT)

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFE WAI TEMAN MINUM KAMU DI KECAMATAN RANTEPAO KABUPATEN TORAJA UTARA

Ismail, Ahsani Paramita (Unknown)
Pandung, Klarita Belo (Unknown)
Tapparan, Samuel Randy (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2021

Abstract

Abstract This study aims to determine the effect of price and service quality on customer satisfaction at Cafe” Wai Teman Minum Kamu” in Rantepao District, North Toraja Regency. The type of research used in this research is descriptive quantitative research using multiple regression analysis techniques. The data collection method is by using a questionnaire / questionnaire. The population used are consumers who have come to Wai Teman Minum Kamu Cafe, while the method used to determine the number of samples is using the Slovin formula as many as 65 people. The results of the study stated that price had a significant effect on customer satisfaction, while service quality had no significant effect on customer satisfaction. Keywords: price, service quality and customer satisfaction. Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Cafe “Wai Teman Minum Kamu “ di Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda.Metode Pengumpulan data yaitu dengan mengunakan angket / kuosiener. Populasi yang digunakan adalah para konsumen yang pernah datang di Café Wai Teman Minum Kamu, sedangkan metode yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel adalah menggunakan rumus Slovin sebanyak 65 orang. Hasil penelitian menyatakan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jesit

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ruang Lingkup : Manajemen Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Operasi; Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Strategi; Bisnis Internasional; Etika Bisnis; E-Business; Kewirausahaan; Akuntansi Keuangan; Pasar Modal; Akuntansi Manajemen; Pajak; Akuntansi Sektor Publik; Sistem Informasi ...