Kalbisocio: Jurnal Bisnis dan Komunikasi
Vol. 8 No. 2 (2021): Kalbisocio, Jurnal Bisnis dan Komunikasi

Pengaruh Komunikasi Interpersonal Customer Service Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei Pada PT. Supra Raga Transport)

Ayuninda Putri , Shafa (Unknown)
Salman (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2021

Abstract

Menciptakan pelanggan yang loyal kepada perusahaan melewati peningkatan pelayanan dengan mengaplikasikan komunikasi interpersonal pada pelayanannya melalui costumer service adalah salah satu cara untuk meningkatkan citra suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya pengaruh penggunaan komunikasi interpersonal dan seberapa besar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan pada salah satu perusahaan logistik di Indonesia yaitu SRT. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanatif-kausalitas. Penelitian ini menggunakan metode survei eksplanatif dengan sifat asosiatif. Survei pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan merupakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yang berupa pelanggan SRT. Penelitian ini menggunakan program SPSS versi 25 menunjukkan bahwa variabel komunikasi interpersonal berpengaruh terhadap loyalitas dengna nilai t hitung sebesar 12,032 > 1,98552. Dengan demikian, H0 di tolak dan Ha diterima yang berarti ada pengaruh dari komunikasi interpersonal yang dilakukan Customer Service SRT terhadap loyalitas pelanggan SRT.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

kalbisocio

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

KALBISOCIO Jurnal Bisnis dan Komunikasi adalah jurnal akses terbuka akademik yang bertujuan untuk mempromosikan integrasi bisnis dan komunikasi. Fokusnya adalah menerbitkan makalah tentang bisnis dan komunikasi. Makalah yang dikirimkan akan ditinjau oleh komite teknis jurnal. Semua artikel yang ...