Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora
Vol. 8 No. 2 (2019)

PENGARUH PROMOSI BERBASIS SOSIAL MEDIA TERHADAP PENJUALAN PRODUKSI KELOMPOK WANITA TANI (KWT) AYU TANGKAS DI DESA MEGATI

I M Dedy Setiawan (Program Studi Teknik Informatika, STIKI Indonesia, Denpasar, Bali)
N P Sukanteri (Program Studi Agribisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar, Bali)
I M Suryana (Program Studi Agroteknologi, Universitas Mahasaraswati Denpasar, Bali)
P K Suparyana (Program Studi Agribisnis, Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi berbasis sosial media terhadap hasil penjualan produksi pertanian Kelompok Wanita Tani (KWT) Ayu Tangkas di Desa Megati Kabupaten Tabanan. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Megati Kecamatan Selemadeg Barat Kabupaten Tabanan yang melibatkan KWT Ayu Tangkas yang berperan dalam mengolah hasil pertanian menjadi makanan yang siap jual. Penentuan responden ditunjuk secara purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dan data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sarana promosi melalui sosial media mampu meningkatkan penjualan produksi KWT Ayu Tangkas sehingga layak digunakan sebagai media pemasaran produk hasil pertanian KWT Ayu Tangkas di Desa Megati.. Kata kunci  :   Kelompok Wanita Tani (KWT), Media Sosial, Produksi 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JISH

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora (JISH) is a journal that uses a double-blind peer review model that can be accessed online. The purpose of JISH is to publish a journal containing quality articles that will be able to contribute thoughts from a theoretical and empirical perspective in society and ...