JDM (Jurnal Dinamika Manajemen)
Vol 2, No 1 (2011): March 2011

Strategi Pemasaran Daerah sebagai Upaya Meningkatkan Peluang Investasi di Kota Semarang

-, Wahyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2011

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menggambarkan dan menganalisis strategi marketing regional sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan investasi lokal. Wilayah pemasaran pada dasarnya adalah sebuah bangunan keunggulan kompetitif sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan produktivitas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi dan ekspektasi suatu daerah baik dari masyarakat daerah itu sendiri maupun pihak-pihak dari luar yang mempunyai keterkaitan dengan daerah tersebut terhadap investasi. Lebih lanjut, hal tersebut akan meningkatkan kualitas dan standarkehidupan dalam jangka panjang. Studi ini menggunakan data primer dan sekunder untuk mengidentifikasi persepsi stakeholder (karyawan, investor, pemerintah, dan komunitas) yang digunakan untuk menganalisis kebijakan yang tepat dan strategi pemasaran untuk pemerintah daerah, yang ditujukan untuk meningkatkan investasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang sangat menentukan kesan dan rasa tertarik mereka terhadap Kota Semarang tentang dinamika kehidupan masyarakat, sedangkan aspek potensi dan peluang dari dan di dalam dinamika masyarakat cukup besar untuk dimanfaatkan dalam pengembangan peluang investasi Kota Semarang This study aimed to describe and analyze the regional marketing strategy as an attempt to increase local investment. Regional marketing is basically a building competitive advantage as one of the efforts to improve productivity. This Reseach aims to analyze the influence of perceptions and expectations of a good area of the region itself as well as external parties that have a connection with the area of investments. It will improve the quality and standart of living in the long run. The results primary and secondary data to identify the perceptions of stakeholders (employees, investors, governments, and communities) are used to analyze the appropriate policies and marketing strategies for local government, The results showed that the variables that determine their interest and impression on the city of Semarang on the dynamics of community life, while aspects of the potential and opportunities within the community dynamics and large enough to be utilized in the development of investment opportunities

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

jdm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Dinamika Manajemen [p-ISSN: 2086-0668 | e-ISSN: 2337-5434] issued by the Department of Management, Faculty of Economics, Universitas Negeri Semarang, Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study of knowledge ...