Abdimas
Vol 18, No 1 (2014): June 2014

IBM KELURAHAN MANYARAN KECAMATAN SEMARANG BARAT DALAM PENERAPAN METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE DAN REPETITION UNTUK PENGENALAN BAHASA INGGRIS PADA ANAK USIA DINI/TK

Testiana Deni W (Universitas Muhammadiyah Semarang)
Dodi Mulyadi (Universitas Muhammadiyah Semarang)
Dini Anggraheni (Universitas Muhammadiyah Semarang)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2014

Abstract

Pengenalan bahasa Inggris sedini mungkin merupakan hal yang sangat penting sehingga perlu adanya kesadaran untuk guru agar lebih dapat menciptakan teknik, metode, dan model pembelajaran yang menarik dan bisa diaplikasikan oleh anak usia dini di dalam kegiatan mereka sehari-hari sehingga anak usia dini tidak berpikir bahwa belajar bahasa Inggris adalah hal yang membebani mereka justru menjadi hal yang menyenangkan untuk mereka. Ini menjadi pertimbangan pengabdi untuk membuat pembelajaran bahasa Inggris anak usia dini atau TK menjadi hal yang menyenangkan dan atraktif dengan model pembelajaran Total Physical Response (TPR) dan Repetition menggunakan nyanyian dan gerak tubuh. Target luaran pengabdian masyarakat ini adalah penerapan metode yang menyenangkan dan bisa ditiru oleh orang tua di rumah dalam pengenalan bahasa Inggris untuk anak usia dini yakni metode Total Physical Response dan Repetition serta peningkatan pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini yang dilakukan oleh guru dengan metode Total Physical Response dan Repetition.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Arts Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Abdimas diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang sebagai wahana komunikasi penerapan ilmu pengetahuan teknologi, olahraga, budaya dan seni dalam memberdayakan ...