AbstrakBisnis kedai kopi di Indonesia mulai menjamur semenjak masuknya kedai kopi asal Amerika yaitu Starbucks. Kemunculan Starbukcs mampu membawa franchisor-franchisor lain di Indonesia. Fenomena ini menggerakkan para pelaku bisnis untuk mendirikan kedai-kedai kopi, pasarnya pun bermacam-macam, tidak hanya mencangkup kalangan orang tua, melainkan juga mencakup kalangan anak muda yaitu pelajar dan mahasiswa. Penelitian ini dilakukan di Kopiman Coffee yang beralamat di Komplek Pilang Sari Endah no. 72 Cirebon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk minuman kopi terhadap kepuasan konsumen di Kopiman Coffee. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan metode survey dengan alat bantu kuesioner berjumlah 100 responden Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear dan koefisien determinasi.Setelah dilakukan penelitian diperoleh terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk terhadap variabel Kepuasan konsumen. Unstandardized Coefficients diketahui persamaan regresinya adalah Y = 17,305 + 0,338X. Dari persamaan regresi tesebut dapat diartikan bahwa setiap peningkatan satu satuan nilai Kualitas Produk meningkatkan nilai Kepuasan Konsumen sebesar 0,338.Penelitian ini juga didapatkan angka R sebesar 0,443 menunjukan bahwa korelasi antara kualitas produk dengan Kepuasan konsumen termasuk dalam kategori cukup kuat. Besarnya angka R Square atau koefisien determinasi adalah 0,197. Angka tersebut menunjukan besarnya pengaruh kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen adalah 19,7%. Adapun sisanya sebesar 80,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam objek penelitian.Kata kunci: kualitas produk, kepuasan konsumen, kopiman coffee
Copyrights © 2019