Dinamik
Vol 13 No 2 (2008)

Implementasi E-Commerce Berbasis Web dengan Content Management System (CMS) Os-Commerce pada Situs Penjual Mainan Airsoftgun

Mardi Siswo Utomo (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2011

Abstract

E-commerce merupakan salah satu alternatif pemasaran. E-commerce mengandalkan internetuntuk mempublikasikan produk dan jasa suatu perusahaan. Dengan E-commerce diharapkan lebih banyakpelanggan yang akan membeli produk dan jasa yang disediakan. E-commerce terbukti sangat ampuh untukmemasarkan produk dan jasa. Sebut saja E-Bay, salah satu toko serba ada yang menyediakan hampir segalamacam barang yang dapat di beli secara on-line. Di dalam negeri juga ada toko seperti bhinneka,glodokshop, fastncheap, dll. Indonesiaairsoft sendiri merupakan perusahaan perorangan yangmengkhususkan diri pada penjualan mainan airsoftgun. Perusahaan ini beroperasi di semarang denganwilayah pemasaran seluruh wilayah indonesia. Dengan demikian penggunaan E-commerce sangatmembantu pada proses jual beli pada perusahaan ini. Sebelum implementasi diperlukan inventarisasikebutuhan sistemĀ  untuk implementasi OS-Commerce kemudian dilakukan Implementasi OS-Commerceuntuk situs indonesiaairsoft.com dengan modifikasi sesuai kebutuhan penjualan mainan airsoftgun. MetodePengembangan sistem dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Waterfall. Kesimpulan yangdidapatkan yaitu OS-Commerce dapat diimplementasikan dengan baik dan berjalan seperti ang diharapkanpada permasalahan di toko mainan indonesiaairsoft. Perubahan minor dilakukan pada script tampilanhalaman utama

Copyrights © 2008






Journal Info

Abbrev

fti1

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

The Jurnal DINAMIK aims to: Promote a comprehensive approach to informatics engineering and management incorporating viewpoints of different applications (computer graphics, computer networks and security, computer vision, computational intelligence, databases, big data, IT project management, and ...