Adbis : Jurnal Administrasi dan Bisnis
Vol 15, No 1 (2021): JURNAL ADMINISTRASI DAN BISNIS 2021

PENGARUH STRATEGI PROMOSI SOCIAL MEDIA DAN KUALITAS PRODUK SERTA WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KULINER

Ana Agutina (Unknown)
Rahayu Puji Suci (Unknown)
Wahju Wulandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi social media, kualitas produk serta word of mouth marketing, terhadap keputusan pembelian kuliner di Sido Semi Malang. Penelitian dilakukan pada 96 responden di Kota Malang yang sudah melakukan pembelian di Sido Semi. Jumlah reponden ditentukan menggunakan metode non probability sampling, yaitu purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan skala Likert 1 – 5. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling - Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media dan kualitas produk secara langsung berpengaruh positif signifikan terhadap Word of Mouth, tapi secara langsung keduanya tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Namun jika melalui Word of Mouth, baik Social Media dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Word of Mouth secara langsung juga berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

adbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Adbis - Jurnal Administrasi dan Bisnis terbit pertama kali bulan Desember 2007 dan diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember. Redaktur mengundang para penulis dan peneliti untuk menyumbangkan artikel hasil penelitian atau artikel konseptual dalam bidang Administrasi dan ...