Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 4, No 3 (2022): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Cabang Pamulang, Tangerang Selatan

Yossy Wahyu Indrawan (Universitas Pamulang)
H. Hastono (Universitas Pamulang)
Yanurianto Yanurianto (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
23 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada PT. Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) Cabang Pamulang, Tangerang Selatan.Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 41,6%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,264 > 1,985). Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 40,7%, ujiĀ  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,109 > 1,985). Promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 10,252 + 0,397X1 + 0,352X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 52,0%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (51,467 > 2,700).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...