JIMAT (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi) Undiksha
Vol. 11 No. 1 (2020)

PENGARUH COSTOMER BEHAVIOR DAN E-COMMERCE TERHADAP PASAR MODERN DI KOTA MEDAN

Eni Duwita Sigalingging (Unknown)
Jupianus Sitepu (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 May 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalahuntuk menganalisis pengaruh costomer behavior dan ecommerse terhadap pasar modern.Penelitian ini dilakukan selama satu tahun. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kausal komperatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 130 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian inidengan menyebarkan kuisoner secara langsung. Pengujian hipotesi penelitian menggunakan multivariat dengan SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, costomer behaviordan e-commerceberpengaruh positif dan signifikan terhadap pasar modern. Hal ini diakibatkan dari beberapa faktor yaitu konsumen yang ingin berbelanja dengan menghemat waktu dan biaya, serta dapat dengan mudah membandingkan harga dari satu toko ke toko yang lainnya.Perkembangan teknologi informasi yang semakin berkembang juga merupakan dasar yangikut mempengaruhi perilaku costomer. Kata kunci : Costomer Behavior , E-Commerce, Pasar Modern

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

S1ak

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

IMAT ( Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi ) Undiksha provides a medium for disseminating novel articles related to economy and business among international academics, practitioners, regulators, and public. JIMAT accepts articles any research methodology that meet the standards established for ...