Jurnal Jurusan Ilmu Keolahragaan
Vol. 9 No. 3 (2021): Oktober

Persepsi Peserta Didik Terhadap Pembelajaran PJOK Secara Daring pada Masa Pandemi Covid-19

Evendi, Yuhendar (Unknown)
Wahjoedi2, Wahjoedi (Unknown)
Semarayasa, I Ketut (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2021

Abstract

Pandemic covid-19 telah membawa perubahan yang disignifikan terhadap proses pembelajaran. Dari yang belajar secara tatap muka menjadi belajar secara daring. Hal ini berpengaruh terhadap keinginan dan hasil belajar peserta didik.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik terhadap pembelajaran PJOK secara daring pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian deskriptif kualitatif. Rancangan dalam penelitian ini menggunakan teknik pengelola data skala likert dengan 5 kategori penilain. Metode yang digunakan dalam penelitian mengunakan metode survey. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan statistik deskriptif. Data penelitian didapatkan dari kuisioner yang disebarkan secara online melalui google form dengan jumlah responden 144. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa persepsi peserta didik terhadap pembelajaran PJOK secara daring pada masa pandemi covid-19, berada pada kategori cukup/sedang. Disarankan agar peserta didik lebih baik lagi dalam mengikuti pembelajaran daring yang diberikan oleh guru sehingga dapat meningkatkan hasil belajar yang ingin dicapai.

Copyrights © 2021