Jurnal Bisnis, Logistik dan Supply Chain
Vol 1 No 2 (2021): Jurnal Bisnis, Logistik dan Supply Chain

PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING

Sobir, Obing Zaid (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2021

Abstract

Pada hasil survei mengindikasikan bahwa Impulse buying di DKI Jakarta cukup tinggi. Sejumlah pusat perbelanjaan modern yang makin bertambah, diindikasikan perilaku pembelian tidak terencana di Provinsi DKI Jakarta juga menunjukkan peningkatan yang signifikan. Adanya Impulse buying dipengaruhi oleh terdapatnya konsumen yang langsung terlibat terhadap produk, emosi/affect, dan dana yang tersedia. Pada penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel Promosi dan Merchandising yang mempengaruhi Impulse buying. Sampel pada penelitian ini sejumlah 224 sampel, yang dipilih secara random pada Hypermarket, survei pada Carrefour Transmart, yang berada pada Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Tujuan pemilihan subjek secara random dalam sampel purposif adalah untuk meningkatkan kredibilitas hasil penelitian, bahkan mempresentasikan atau dilakukan suatu generalisasi. Hasil Hipotesis menyatakan bahwa Promosi dan Merchandising mempengaruhi Impulse buying.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

blogchain

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Business, Logistics and Supply Chain (Blogchain) is a peer-reviewed scientific journal dedicated to publishing scientific research articles on business, logistics, and supply chain and their development. Articles are original, high-quality works and have not been published in other media. ...