Journal of Management Nursing
Vol. 1 No. 3 (2022): Journal of Management Nursing

Efektivitas Pelatihan Service Excellent Terhadap Kinerja Perawat RS Bina Husada Cibinong Bogor Tahun 2022

Astuti, Ani Widya (Unknown)
Stella, Sancka (Unknown)
Sarwili, Indri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 May 2022

Abstract

Latar Belakang: Pelayanan prima (service excellent) adalah bentuk perhatian kepada pasien dengan mempersembahkan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pasien. Kinerja perawat dan pelayanan pelayanan tenaga kesehatan di rumah sakit saat ini jadi perhatian pasien. Tujuan: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas pelatihan service excellent terhadap kinerja perawat. Metode: Metode penelitian ini bersifat pre experimental dengan menggunakan instrument baku kinerja perawat IPA (Informance Performance Analysis). Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Dengan jumlah populasi 138 perawat, tapi yang memenuhi syarat penelitian hanya 20 sampel. Hasil: Hasil dari penelitian ini ialah ada efektivitas pelatihan service excellent terhadap kinerja perawat RS Bina Husada Cibinong Bogor Tahun 2022. Kesimpulan: Ada efektivitas pelatihan service excellent terhadap kinerja perawat RS Bina Husada Cibinong Bogor Tahun 2022 dengan p-value 0,000 < 0,05.          

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmn

Publisher

Subject

Health Professions Nursing Public Health

Description

Journal Management of Nursing received a focus and scope article issued such as nursing problems in patients with heart disease, nursing interventions in patients with cardiovascular disorders, systematic reviews of therapies in cardiovascular disorders, or even other health professions other than ...