Dinar Islamic Review
Vol 5, No 1 (2021): Dinar Islamic Review

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Tanggamus

Dedi Wahyudi (Program Studi Ekonomi Syariah, STEBI Tanggamus, Lampung)
Agus Salim (Program Studi Ekonomi Syariah, STEBI Tanggamus, Lampung)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2021

Abstract

Kesadaran masyarakat yang semakin tinggi terhadap pengamalan nilai-nilai Islam dalam kegiatan perekonomian adalah salah satu yang melatarbelakangi makin berkembangnya lembaga keuangan syariah di Indonesia, salah satunya adalah meningkatkan kualitas pelayanan. Perusahaan dituntut berusaha membuat pelanggan merasa puas dengan memberikan penawaran dan pelayanan yang lebih baik, mengingat perusahaan harus mampu untuk dapat mempertahankan posisi pasarnya di tengah persaingan yang semakin ketat. Pada penelitian ini didapat hasil penelitian koefisien regresi variabel kualitas pelayanan (X) sebesar 0,193 yang berarti bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah sebesar 19,3%, hal ini membuktikan bahwa Bank Syariah Tanggamus harus memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada nasabahnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Dinar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

DINAR ISLAMIC REVIEW: is a Journal that published by Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus . The journal will focus on providing quality research in the areas of Islamic economics, banking, and finance. The goal of the journal is to cover topics that are paramount in modern ...