Penelitian ini membahas tentang Pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan kerajinan kerawang Gayo pada Dekranada kabupaten Aceh Tengah. Identifikasi masalah adalah apakah promosi berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan kerajinan Kerawang Gayo pada Dekranasda Kabupaten Aceh Tengah. Dari 10 tahun keberadaaan Dekranasda dalam mendongkrak penjualan dan memperkenalkan produk kerajinan kerawang Gayo yang ada di Takengon Nampak bahwa biaya-biaya promosi terus dinaikan untuk mempromosikan produk-produk kerjaninan.Dari hasil penelitian menunjukan bahwa biaya promosi berpengaruh terhadap Volume penjualan dengan persamaan Sebagai berikut Y= 2435.197.400+ 0.821X hal ini menujukan bahwa promosi mampu meningkatkan volume penjualan.Hubungan antara biaya promosi dengan volume penjualan adalah positif sebesar 0,821 dengan kategori Sangat kuat. Sedangkan kemampuan variable independen dalam memberikan pengaruh pada Variabel Dependen sebesar 0,675 dan sisanya tidak diamati dalam penelitian ini yaitu sebesar 0,325. Dari hasil pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa biaya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume penjualan dengan tingkat Signifikan Thitung > Ttabel yaitu 4,075 > 2.036 dengan tingkat sig 0.004 < 0,05.
Copyrights © 2021