Jurnal Sosial dan Abdimas
Vol 1 No 1 (2019): Jurnal Sosial dan Abdimas

Krisis Komunikasi Dalam UMKM




Article Info

Publish Date
21 Aug 2019

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan ini adalah untuk membantu menjelaskan langkah-langkah yang perlu ditindaklanjuti oleh pelaku UMKM dalam menghadapi persoalan krisis komunikasi yang biasa terjadi di setiap organisasi usaha (perusahaan). Sebagai pelaku UMKM yang juga menjadi pimpinan atau staff sebuah perusahaan tentunya perlu mengetahui pentingnya mengatasi dan mengelola pesan yang bermakna bahkan isu-isu pada saat terjadinya sebuah krisis komunikasi di dalam perusahannya.Citra perusahaan menjadi salah satu aspek yang lebih disoroti dalam krisis komunikasi karena berpengaruh besar dalam reputasi sebuah perusahaan. Krisis merupakan suatu permasalahan besar yang tidak terduga dan memiliki dampak negatif sekaligus positif. Permasalahan ini bisa menghancurkan organisasi, karyawan, hingga reputasi perusahaan. Namun jika krisis dapat ditangani dengan baik oleh organisasi atau perusahaan, maka reputasi dan citra perusahaan tersebut justru akan menjadi lebih positif.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jsa

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Sosial dan Abdimas merupakan jurnal hasil penelitian ilmiah dibidang Pengabdian Kepada Masyarakat di ...