Jurnal Penelitian Ilmu Sosial dan Eksakta
Vol. 1 No. 2 (2022): Maret

Pengaruh Brand Image, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Jasa Pengiriman JNE Cabang Tegal Besar

Feti Fatimah (Universitas Muhammadiyah Jember)
Resa Yova Ferdiansa (Universitas Muhammadiyah Jember)
Yohanes Gunawan (Universitas Muhammadiyah Jember)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan tujuan utama setiap pelaku bisnis dalam bidang jasa. tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image, harga, serta kualitas pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen jasa JNE Cabang Jember. Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan jasa JNE Cabang Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 140 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. dengan t hitung sebesar 2,988 dan tingkat signifikasi 0,003. (2) variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. dengan t hitung sebesar 2,238 dan tingkat signifikasi 0,027. (3) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan t hitung sebesar 6,073 dan tingkat signifikasi 0,000. Variabel brand image, harga dan kualitas pelayanan secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada jasa JNE Cabang Jember.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

trilogi

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini Merupakan jurnal Ilmiah yang di kelola oleh Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jember (Merah Maroon Isntitute) dan di terbitkan oleh Penerbit Jurnal Indonesia. Jurnal Ini pertama kali di terbitkan pada bulan September 2021. Harap baca pedoman ini dengan cermat. ...