Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen dan Akuntansi)
Vol 2 No 2 (2019): Jurnal Ilmiah METANSI ”Manajemen dan Akuntansi”

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Resmi Yamaha Watansoppeng

Asnia Minarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Salah satu bisnis atau usaha yang juga merasakan ketatnya persaingan saat ini adalah bisnis bengkel reparasi mobil. Persaingan yang semakin ketat tersebut ditandai dengan makin banyaknya bengkel-bengkel bermunculan di kota Soppeng. Pelayanan dan harga yang ditawarkan pun beraneka macam, dengan begitu akan menjadi ciri dan keunggulan tersendiri bagi setiap bengkel. Kepuasan atau ketidakpuasan pelanggan merupakan bagian dari pengalaman pelanggan terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Berdasarkan pengalaman yang diperolehnya, pelanggan memiliki kecenderungan untuk membangun nilai-nilai tertentu. Demikian juga halnya di Bengkel Resmi Yamaha Watansoppeng, dimana sebagai salah satu bengkel yang ada di kota Watansoppeng, juga memiliki strategi dan keunggulan yang berbeda dibanding pesaing yang ada. Dengan semakin meningkatnya persaingan yang ada, perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggannya agar dapat melakukan perbaikan dan inovasi yang diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan setelah melakukan transaksi di Bengkel Resmi Yamaha Watansoppeng

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jurnalmetansi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Lembaga Jurnal Ilmiah METANSI Universitas Lamappapoleonro adalah Lembaga Penerbitan Penelitian Ilmiah yang disiplin Ilmu Ekonomi. Lembaga METANSI juga merupakan Wadah yang dapat mempermudah dosen untuk mempublikasikan Penelitiannya. METANSI Menerbitkan artikel setiap bulan april dan ...