Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen dan Akuntansi)
Vol 3 No 2 (2020): Jurnal Ilmiah METANSI ”Manajemen dan Akuntansi”

Analisis Pengaruh Penetapan Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Misi Pasaraya Watansoppeng

Asnia Minarti (Unknown)
Ria Putriani (Unknown)
Nurul Fausiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh penetapan harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang dikumpulkan dari hasil penyebaran kuesioner kepada 100 kuesioner pada pelanggan Misi Pasaraya Watansoppeng. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Convenience Sampling. Metode analisis data menggunakan metode regresi linearberganda. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel penetapan harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Adjusted R Square sebesar 63%, sedangkan sisanya sebesar 37% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diketahui. Dalam penelitian ini juga diketahui secara parsial variabel penetapan harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel penetapan harga, lokasi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusanpembelian

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jurnalmetansi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Lembaga Jurnal Ilmiah METANSI Universitas Lamappapoleonro adalah Lembaga Penerbitan Penelitian Ilmiah yang disiplin Ilmu Ekonomi. Lembaga METANSI juga merupakan Wadah yang dapat mempermudah dosen untuk mempublikasikan Penelitiannya. METANSI Menerbitkan artikel setiap bulan april dan ...