Tujuan daripada penelitian ini untuk mendapatkan data empiris, fakta, dan informasi yang valid dan dapat dipercaya (reliable ) mengenai analisis faktor kualitas pelayanan dan promosi dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi pesan makanan online. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Terdapat dua variabel bebas yaitu Pelayanan (X1), Promosi (X2) dan dan satu variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan cara survei. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah membeli menggunakan aplikasi makanan on line, dimana terdapat sebanyak 170 Rerponden yang memberikan jawaban dari kuesioner via google form yang kami sebarkan secara on line. Hasil penelitian menunjukkan, Terdapat Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja via aplikasi makanan on line sebesar 56.7%, Terdapat Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja via aplikasi makanan on line sebesar 43.6% dan Terdapat Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi bersama-sama dalam memengaruhi pengambilan keputusan pembelian berbelanja via aplikasi makanan on line. Sebesar 60%.Kata Kunci: Pelayanan, Promosi, Aplikasi Pesan, Makanan, OnlineÂ
Copyrights © 2022