Pandemi Covid-19 memberikan hantaman yang cukup keras bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. UMKM yang memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional menghadapi permasalahan yang cukup pelik di masa pandemic ini. Kegiatan pemberdayaan masyarakat komunitas Buka Lapak Unisa (Bu-Lisa) dilakukan denga tujuan mempertahankan omset penjualan pedagang UMKM dalam komunitas di masa pandemic ini. Metode yang dilakukan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat ini adalah workshop. Workshop dilakukan sebanyak 3 kali, yaitu workshop manajemen bisnis online, workshop mengelola bisnis secara efektif dari rumah dan workshop etika bisnis online. Output dari kegiatan pengabdian ini dari anggota komunitas adalah agar anggota komunitas dapat memanfaatkan media online yang ada untuk memasarkan produk. Masih diperlukan sejumlah program lanjutan untuk membekali anggota komunitas agar tetap dapat memasarkan produknya di era pandemic ini.
Copyrights © 2021