Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil
Vol 2, No 2 (2012): Volume 2 Nomor 2 Tahun 2012

Star Marketing

Sian Yet (STIE Mikroskil)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2014

Abstract

Perusahaan membutuhkan strategi untuk sukses dan berkembang, STAR Marketing merupakan konsep yang banyak membantu perusahaan menjadi maju dan berkembang. Perusahaan perlu melakukan scan market area mereka dengan baik dan benar, selanjutnya diikuti dengan perumusan strategi marketing yang efektif dan tertuang didalam marketing plan. Implementasi marketing plan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan juga sangatlah penting, rencana tanpa implementasi tidak akan memberikan hasil yang maksimal, oleh karena itu strategy marketing yang telah diimplementasi juga perlu direcheck untuk mengetahui efektivitas marketing plan yang telah dilaksanakan. Efektivitas marketing plan dapat diketahui dari perkembangan penjualan, merek menjadi semakin dikenal dan kepuasan pelanggan yang semakin meningkat. Perusahaan juga membutuhkan sistem yang baik, mudah diaplikasikan, mampu merekam semua aktivitas bisnis perusahaan, efisiensi waktu, mampu mendeteksi kecurangan-kecurangan yang terjadi, mampu dijadikan sebagai standar operasional untuk melayani pelanggan perusahaan, mampu dijadikan sebagai pedoman kerja bagi setiap staf dan pejabat perusahaan serta mampu untuk mengetahui langganan perusahaan dengan baik. Sistem dan Strategi yang baik membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

jwem

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil (JWEM) merupakan salah satu publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mikroskil Medan, diharapkan dapat menjadi media dalam menuangkan ide dan pemikiran dalam bidang Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, dan ...