Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian pada toko baju Ershop di desa Endang Rejo yang menggunakan internet dalam memasarkan produk, dan melakukan transaksi pembayaran. Digital marketing mampu mencakup seluruh pengguna internet di manapun mereka tinggal tanpa ada batasan wilayah maupun waktu. Aplikasi internet yang banyak digunakan dalam pemasaran yaitu media sosial contohnya Twitter, Instagram, Facebook, Telegram, Spotify, Youtube, dan Tiktok. Metodee yang digunakan dalam penelitian ini dengan kuisioner. Sampel dari penelitian ini berjumlah 46 responden. Uji statistic dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling berbasis PLS. Uji validitas menggunakan nilai faktor loading, sedangkan uji reliabilitas menggunakan nilai Cronbach’s Alpha, reliabilitas komposit dan Average Variance Extracted (AVE). Kesimpulan dari penelitian ini adalah Digital Marketing (X) berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).
Copyrights © 2022