Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan dan Akuntansi
Vol. 3 No. 1 (2022): Mei 2022

Pengaruh Promosi Melalui Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Tanah Kavling di CV. BI PROPERTY

Anjas Mahendra Anjas Mahendra (12Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Bandar Lampung, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui social media terhadap keputusan pembelian produk tanah kavling di Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian survei, populasi penelitian ini adalah konsumen di CV. BI PROPERTY yang telah melakukan akad jual-beli dibeberapa daerah di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel pada penelitian kali ini yaitu pengambilan sampel secara acak dengan jumlah sampel sebanyak 100 konsumen. Teknik analisis data pada penelitian kali ini menggunakan uji regrei. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif strategi promosi terhadap keputusan pembelian produk tanah kavling. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 5,442 dengan nilai signifikansi 0,00 lebih kecil dari 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

meka

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Bidang kajian Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan dan Akuntansi, yaitu: 1. Accounting and Auditing 2. Bank and Financial Management 3. Business Informatics 4. Business Logistics 5. Economics 6. Entrepreneurship and small business management 7. International Business 8. Management Tourism 9. ...