Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE)
Vol 3 No 2 (2022): April

ANALISIS PENGARUH BRAND ORIGIN, SELF-IMAGE CONGRUENCE, DAN BRAND KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE INTENTION HANDPHONE MERK XIAOMI

Subekti Budi Santoso (Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Sains Al – Qur'an)
Ahmad Guspul (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSIQ)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh Pengaruh Brand Origin, Self-Image Congruence, dan Brand Knowledge Terhadap Purchase Intention Handphone Merek Xiaomi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Sains Al-Quran. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Dari hasil penelitian dan pengujian secara parsial ( uji t ) di ketahui variabel Brand Origin tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention dengan nilai signifikansi 0,761 > 0,05 sedangkan nilai t hitung 0,305 lebih kecil dari t tabel sebesar 1,980. Sedangkan untuk variael Self-Image Congruence dan Brand Knowledge keduanya berpengaruh secara parsial terhadap Purchase Intention dengan masing masing nilai signifikansi 0,005 serta t hitung 2,864 untuk variabel Self-Image Congruence serta nilai signifikansi 0,000 serta t hitung 5,320 untuk variabel Brand Knowledge. Sedangkan untuk uji simultan ketepatan model ( uji F ) ketiga variabel secara simultan bersama sama berpengaruh terhadap Purchase Intention sebesar 64,9%. sedangkan 35,1% variabel diluar model penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jebe

Publisher

Subject

Automotive Engineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Engineering Mechanical Engineering

Description

Journal of Economic, Business and Engineering merupakan Jurnal publikasi karya ilmiah hasil penelitian/ Skripsi/ Tesis/ Disertasi mahasiswa di bidang Ekonomi, Bisnis, dan Teknik. Journal of Economic, Business and Engineering terbit 2 (dua) kali dalam setahun, yaitu bulan Oktober dan ...